Perkuat Tanggul, Karang Taruna dan Dinas Lingkungan Hidup Tanam Pohon di Bantaran Sungai Kanjiro Luwu Utara

0
58

LUWU UTARA, CNEWS — Para masyarakat yang melibatkan karang taruna, kader lingkungan hidup, TNI dan Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara menanam ratusan pohon di bantaran Sungai Kanjiro, tepatnya di sekitar Bendungan Tamboke. Selain untuk memperkuat tanggul sungai, penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam melestarikan lingkungan dengan kegiatan penghijauan.

“Sebagai warga, kami mulai prihatin melihat kondisi yang mulai tampak gersang dan tidak terawat di hampir sepanjang bantaran Sungai Kanjiro. Agar bantaran sungai ini terlihat asri dan sejuk, kami lakukan penanaman pohon yang dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara,” kata Samsir salah seorang warga yang ikut dalam penanaman pohon di bantaran Sungai Kanjiro pada, Kamis 26 April 2018.

Dikatakan oleh Samsir, penanaman itu diperlukan agar posisi tanggul yang bisa saja rawan jebol akibat arus deras sir sungai bisa dicegah sejak dini. “Karena itu, Kami bersama semua elemen masyarakat turun melakukan penanaman pohon agar lingkungan bisa aman dan terjaga,” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Samsir, melestarikan lingkungan menjadi kewajiban semua elemen masyarakat. Karena itu, menguatkan tanggul sungai dengan penanaman pohon juga diharapkan dapat mencegah bencana banjir di kemudian hari.

Kegiatan penanaman pohon ini sekaligus merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun Luwu Utara yang ke-19 serta memperingati hari bumi. (LAPORAN REPORTER CELEBESNEWS DARI LUWU UTARA : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here