Miris, Bidan Puskesmas Batu Alang, Kecamatan Sabbang Sudah Sebulan tak Pernah Datang, Puskesmas Tutup, Warga Merana !!!

0
47

LUWU UTARA, CNEWS — Tolak ukur untuk di kategorikan sebagai sejahtera pada suatu masyarakat adalah ketika masyarakat itu sudah mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang layak atau terpenuhi, namun dalam perilaku masyarakat setiap hari dua komponen ini belumlah sepenuhnya di nikmati oleh masyarakat.

Seperti halnya yang terjadi di puskesmas Batu Alang, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara terkendala dengan system pelayanan tenaga medis yang kurang kepada masyarakat sehingga setiap masyarakat yang sakit dan dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan tindakan medis terdekat tidak bisa berbuat apa-apa. Sudah hampir sebulan kondisi puskesmas di desa ini tak kunjung melayani masyarakat, pegawai dan bidan puskesmas tidak pernah masuk lagi.

Alih-alih masyarakat bisa mendapatkan peyanan kesehatan, sang bidan dan pegawai puskesmas juga tidak tau kemana. Warga pun bertanya-tanya apa sesungguhnya yang terjadi pada Puskesmas di Desa Batu Alang ini, sementara warga berharap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan setiap saat.

Kepala Desa Batu Alang, Phupus Muslimin mencoba menemui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara. Namun, sayang saat mendatangi ruang kerja kepala dinas tidak berada di tempat. Hanya bisa pasrah dan lapang dada, setidaknya itu yang dirasakan oleh kepala desa ini yang mencoba hadir mencari solusi atas persoalan yang puskesmas yang terjadi di desanya.

Dengan kondisi seperti ini, Bupati harus hadir di tengah masyarakat, harapan masyarakat kepala dinas kesehatan yang seharusnya bisa memberi solusi atas persoalan tersebut, namun justru jauh dari harapan masyarakat Desa Batu Alang. Warga tidak boleh dibiarkan kecewa dan tidak mendapatkan pelayanan kesehatan, bupati sudah seharusnya segera memberi solusi atas persoalan ini, dan masyarakat menantikan hal tersebut. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here