Sedih, Sekolahnya Disegel Pemilik Lahan, Murid SD Gambar Gedung Sekolahnya

0
57

PAREPARE, CNews.Com – Hari ke dua penyegelan yang dilakukan pihaka ahli waris,kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Proese belajar mengajar masih berlangsung dilantai. Ada cerita sedih dibalik itu, Kesedihan seorang murid menuangkan ekspresi kekecewaanya dalam buku, dengan menggambar sekolahnya tersegel.

Namanya Harini, Murid kelas II, SDN 11, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, meluapkan ekspresi kesedihanya dengan menggambar sekolahnya yang disegel. Walau hanya menggunakan buku tulis, Harini, menggunakan pulpen menggambar sekolanya yang disegel lengkap dengan tulisan. Tanah ini mau dijual.

“ Saya juga kaget, saat memberikan pelajaran mengammbar. Saya meminta anak anak menggambar bebas. Tapi setelah tugas selesai, saya periksa satu orang murid, meluapkan kesedihanya pada tugas menggambar, dengan menggambar Sekolah kami yang disegel, “ Kata Wali Kelas II SDN 11, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (03/5/2018).

Sambil mengusap air mata sedihnya, Harini, menghampiri gurunya. Kepada guru Harini mengaku memilih menggambar sekolahnya yang disegel, sebagai ungkapan kesedihannya terhadap sekolahnya.

“ Saya menggambar sekolah yang disegel karena saya sedih bu guru, “ Jawab Harini Jujur, menjawab pertanyaan gurunya, sambil mengusap air matanya.

Untuk sementara, pihak sekolah masih terus menyegel dua sekolah yang diklaim miliknya, yang berada di jalan Lasiming, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, yakni SDN 11 dan SMA Negeri 4 Kota Parepare.

“Hingga Saat ini belum ada realisasi dari Pemerintah Kota. Biasa mereka hanya bisa berjanji. Sebelumnya dijaman Wali Kota Terdahulu, sebagian tanah sekolah dinayar tanpa adanya ancaman penyegelan. Namun saat empat tahun terakhir, Taufan Pawe jadi Wali Kota, janji pembayaran hanya tinggal janji, “ Tegas Syarif, ahli waris lahan. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here