41 APPASSERE URANG Terpanggil Bantu Warga Miskin di Desa Kajang, Bulukumba

0
99

BULUKUMBA, CNEWS — Meski baru terbentuk, namun kepeduliannya terhadap sesama begitu cukup besar. Setidaknya itulah yang dibuktikan oleh komuitas 41 APPASSERE URANG di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Komunitas ini kembali terpanggil untuk membantu seorang warga bernama Sanoddin dan Ibu Saripa yg kondisinya sangat memprihatinkan di Desa Kajang.

Karena prihatin dengan kondisi kehidupan Sanoddin dan Ibu Saripa yang menetap di Desa Kajang membuat komunitas ini mengulurkan tangan pada mereka.

“Bantuan yang kita serahkan, adalah sebagai bentuk kepedulian bagi warga yang kurang mampu,” kata anggota komunitas 41 APPASSERE URANG kepada Celebesnews pada, Sabtu (12/5/2018).

Dikatakan kalau orang-orang yang tergabung dalam komunitas ini hadir dari berbagai kalangan dan menyatu dalam suasana kekeluargaan.

Dari komunitas ini mendapatkan beberapa santunan dan kebutuhan pokok. “Kami terpanggil untuk membantu dan berbagi kepada sesama, sehingga kami turut berpartisipasi dan ikut menyumbang guna meringankan beban hidup warga miskin,” kata salah seorang anggota komunitas 41 APPASSERE URANG, Accank.

Dikatakan Accank, kalau komunitasnya punya program di antaranya program sosial kemasyarakatan. “Jadi bukan hanya semata program tertentu, tetapi juga ke arah sosial,” katanya.

Diketahui, sejak sepuluh tahun silam, Sanoddin dan Ibu Saripa telah menghuni gubuknya.

Aktivitas Komunitas 41 APPASSERE URANG memang patut ditiru. Mereka rutin mendatangi dan memberikan bantuan kepada warga miskin. Dalam menjalankan kegiatan sosial itu, mereka tidak melibatkan pemerintah.

Di Desa kajang ini, Kehidupan Sanoddin dan Ibu Saripa memang sangat memprihainkan. Rumah yang menjadi pelindung dari hujan dan matahari terbuat dari papan kayu yang sudah agak lapuk berukuran kurang sederhana. Tempat tidur, dapur, dan ruang tamu menyatu. Meski tercatat sebagai warga miskin, dia jarang mendapatkan bantuan.

Semoga komunitas ini terus bisa berkontribusi dan melakukan hal-hal lebih besar lagi dan masyarakat terus menantikan bakti 41 APPASSERE URANG. (LAPORAN : ACCANK )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here