Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara Pantau Limbah PT Jas Mulia

0
53

LUWU UTARA, CNEWS — Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Utara meninjau instalasi pengolahan air limbah pabrik PT Jas Mulia pada, Rabu (16/5/2018).

“Selama ini kita dengar dan adanya informasi dari masyarakat tentang limbah perusahaan kelapa sawit PT Jas Mulia di Luwu Utara. Karena itu, hari ini kami turun langsung melakukan pemantauan untuk melihat langsung seperti apa pengelolaan limbah perusahaan kelapa sawit tersebut,” kata Kabid pengendalian pencemaran dan kerusakan inas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Utara, Ahmat ST bersama kabid penataan dan peningkatan kapasitas.

Dalam kunjungannya ke perusahaan kelapa sawit tersebut, tim dari Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara juga meminta penjelasan tentang harga beli perusahaan terhadap buah kelapa sawit guna memastikan kondisi harga tetap terjaga dan tidak merugikan petani.

Sementara itu, Direktur PT Jas Mulia yang menerima kunjungan tim Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan untuk pengelolaan limbah pihaknya telah membangun kasawan penampungan limbah yang selanjutnya diolah menjadi tidak berbahaya.

Dikatakan oleh Direktur perusahaan PT Jas Mulia, untuk membuktikan hasil pengolahan limbah ini tidak berbahaya pihaknya memelihara ikan para hasil olah pembuangan limbah tersebut. “Kami akan tetap perhatikan pengelolahan limbah ini sehingga tidak menimbulkan dampak negatif,” katanya. (SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here