Operasi Cipta Kondisi Polres Sinjai Perketat Kenyamanan Warga Laksanakan Terawih

0
36

SINJAI, CNEWS — Polres Sinjai menjaga situasi aman dan nyaman selama pelaksanaan ibadah salat  tarawih selama bulan ramadan di  tiap Kecamatan Sinjai utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan,

Personel Gabungan Polres Sinjai di bagi menjadi sembilan regu untuk Masjid-masjid wilayah kota sinjai selama  pelaksanaan salat tarawih, Rangkaian kegiatan ini adalah operasi  Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilakukan untuk memberikan  rasa aman dan nyaman  bagi  masyarakat  yang  melaksanakan Ibadah.
Menurut Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Samsul Alam pada, Senin  (21/5/2018)sembilan regu di setiap  Masjid yang melaksanakan salat  tarawih, mereka bertugas menjaga  situasi aman dan nyaman selama  pelaksanaan Ibadah dengan mengatur lalulintas  di sekitar masjid.
Menurutnya kegiatan ini bukan  hanya dilakukan di wilayah kota Sinjai. Namun untuk tingkat  Kecamatan dan Desa operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan oleh Polsek dan Bhabinkamtibmas masing-masing Desa.
Sementara itu kapolres Sinjai AKBP. Ardiansyah menambahkan upaya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam kegiatan ibadah maupun dalam aktifitas keseharian.
“Meski demikian dukungan  dari  masyarakat sendiri  untuk  bersama  menjaga situasi Kamtibmas  adalah  hak yang paling  penting dalam  menciptakan kamtibmas,” tuturnya. (LAPORAN : ANDI RAHMAT KEPALA BIRO CELEBESNEWS KABUPATEN SINJAI )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here