Seruduk Gedung Parlemen, Warga Bela PT Jas Mulia, Kecam Pihak-pihak Selalu Sudutkan Keberadaan Perusahaan

0
31

LUWU UTARA, CNEWS — Petani sawit tidak mau ambil pusing terkait adanya sejumlah pihak yang terus menyoroti keberadaan perusahaan PT Jas Mulia di wilayah Desa Minangan Tallu. Justru warga menilai keberadaan purusahaan tersebut di wilayah mereka memberi multiplayer effeck positif.

Tidak hanya persoalan tenaga kerja yang memanfaatkan masyarakat lokal, namun keberadaan perusahaan ini justru dinilai turut memberi andil terhadap keamanan kampung. “Dulu sebelum ada perusahaan ini anak-anak mudah antar desa tetangga sering ribut dan kadang berujung pada bentrokan. Namun, setelah perusahaan ini hadir dengan sebagian besar merekrut anak-anak mudah desa sebagai pekerja, kini perkelahian itu sudah tidak ada lagi, karena semuanya sudah memiliki aktivitas dan pekerjaan masing-nasing,” tandas salah seorang warga Desa Minanga Tallu saat mendatangi Kantor DPRD Luwu Utara beberapa hari lalu sebagai bentuk protes adanya pihak-pihak yang selalu menyoroti keberadaan PT Jas Mulia.

Lebih lanjut disampaikan oleh Warga Minanga Tallu, kontribusi terbesar yang telah dirasakan oleh warga dengan kehadiran PT Jas Mulia di daerah mereka adalah terserapnya hasil sawit mereka yang langsung dibeli oleh perusahaan ini, sehingga warga sangat berterima kasih.

“Dulunya buah sawit kami rata-rata tinggal membusuk karena pembeli yang susah. Nah, sekarang kehadiran perusahaan PT Jas Mulia sangat membantu warga, dan kami berterima kasih atas itu,” kata warga.

Salah satu sorotan yang selalu ditujukan pada perusahaan ini adalah persoalan limbah. Pihak perusahaan mengaku telah memiliki sistem penampungan dan pengelolaan limbah sehingga tidak akan mencemari lingkungan.

Sebelumnya, beberapa hari lalu, ratusan petani sawit mendatangi Kantor DPRD Luwu Utara mereka menuntut agar keberadaan PT Jas Mulia tidak selalu dipermasalahkan oleh pihak-pihak tertentu, karena yang merasakan langsung dampaknya adalah petani sawit dan masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.

Kedangan petani sawit sebagai bentuk aksi protes di kantor wakil rakyat tersebut diterima langsung oleh pimpinan dewan dan semua komisi serta dinas terkait. (LAPORAN : SAMSIR BIRO CELEBESNEWS LUWU UTARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here