Meresahkan, Jemaah Masjid Nurul Ittihad Panaikang Minta Polisi Sisir Penjual Petasan Sekitar Masjid

0
170

MAKASSAR, CNEWS — Bila sebagian besar jemaan tarawih bisa melaksanakan shalat dengan khyusu dan tenang di Kota Makassar, justru berbeda dirasakan oleh jemaah terawih di Masjid Nurul Ittihad Panaikang. Pasalnya, bunyi petasan jelang shalat Isya hingga terawih nyaris terus terdengar. Ini justru diperparah masjid Nutul Ittihad bersebelahan langsung dengan asrama polisi Panaikang yang seharusnya mendapat perhatian dan bukannya penjual petasan dibiarkan begitu saja dan tidak ada yang mau peduli.

Salah seorang jemaah yang juga merupakan pengurus Masjid Nurul Ittihad, Rahmat mengungkapkan, sangat menyayangkan letusan petasan yang hampir setiap malam dilakukan oleh anak-anak di belakang masjid yang mengganggu jemaah melaksanakan shalat Isya dan terawih.

“Saya juga sudah capek karena anak-anak ini tidak mau mendengar saat ditegur. Kami minta kepolisian turun melakukan pengamanan petasan ini terutama pada malam haru, apalagi masjid Nurul Ittihad ini bersebelahan langsung dengan asrama polisi. Harusnya kalau ada yang main petasan dan penjual petasan di sekitar masjid diberi teguran, karena yang terganggu adalah warga yang sedang melaksanakan shalat,” tandas Rahmat kepada Celebesnews, Selasa 28 Mei 2018.

Selain itu, Rahmat berharap pengamanan jalannya shalat Isya dan terawih di tiap-tiap masjid oleh pihak kepolisian tidak hanya penempatan polisi lalu lintas. Namun perlu adanya aparat kepolisian yang juga melakukan pengamanan terhadap kenyamanan jemaah melaksanakan shalat. “Nah, paling penting mereka yang suka main petasan ini bisa ditindaki, terutama di sekitaran Masjid Nurut Ittihad Panaikang kami harap polisi segera menempatkan pasukan disini selama Ramadhan, terutama pada malam hari,” harapanya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here