Camat Mappedeceng Luwu Utara Dilantik Sebagai PPAT-S

0
31

LUWU UTARA, CNEWS — Pelantikan Camat Mappedeceng, St Kidar sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPAT-S) berlangsung di Gedung Kantor Badan Pertanahan Nasional Luwu Utara, Rabu (30/5/2018).

Dalam pelantikan tersebut, St Kidar yang saat ini menjabat sebagai Camat Mappedeceng dilantik sebagai PPAT-S di wilayahnya di Kecamatan Mappedeceng.

Dikatakan St Kidar dalam era reformasi Agraria di Indonesia kebutuhan akan tanah semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi.

Dengan ditetapkannya camat sebagai pejabat pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS). Maka pada prinsipnya kedudukan fungsi dan kewajiban serta tanggung jawab camat sebagai PPAT-S, adalah sama dengan PPAT tetap.

Ia berharap, selaku PPAT-S, dirinya sebagai camat juga terus bisa melakukan pembinaan dan pengarahan kepada para kepala desa di wilayahnya, dalam upaya memberikan pembekalan pengetahuan tentang pertanahan sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik demi kelancaran tugas dan proses persertifikasian tanah.

Selain Camat Mappedeceng, turut dilantik sebagai pejabat pembuat Akta Tanah Sementara adalah Camat Baebunta dan Camat Malangke. (SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here