Kondisi Jalan Memprihantikan Puluhan Tahun, Pemda Luwu Utara Diminta tak ‘Tutup Mata’

0
33

LUWU UTARA, CNEWS — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara boleh saja punya sejumlah proyek prestesius. Namun berbeda ada yang dirasakan langsung oleh sebagian masyarakat, justru kehadiran proyek-proyek besar di Luwu Utara tidak lantas membuat masyarakat bertepuk tangan.

Puluhan tahun masyarakat Dusun Rante Bone, Kecamatan Sabbang merasa terpinggirkan karena proyek-proyek besar yang masuk ke Luwu Utara tak satu pun dirasakan dampaknya oleh masyarakat di daerah ini. Itu karena keberadaan proyek-proyek prestesius tersebut tidak merata dan warga di daerah ini protes.

Sebenarnya keinginan masyarakat Dusun Rante Bone, secara khusus warga yang berada di RT 1, dan RT 2 Desa Buangin tidaklah muluk-muluk. Mereka hanya ingin pemerintah daerah Luwu Utara melalui Bupati dan Dinas terkait lainnya tidak ‘tutup mata’ terhadap kondisi jalan yang menjadi akses utama mereka selama ini sudah sangat parah dan memprihatinkan.

Bagi masyarakat Rante Bone, ketidak berpihakan dan pemerataan pembangunan infrastruktur di Dusun mereka tidak begitu menjadi sorotan. Namun, untuk kondisi jalan yang sudah memprihatinkan warga mulai tidak menerima dan protes terhadap persoalan ini.

Belum lagi lebih diperparah bila memasuki musim penghujan, dikatakan oleh warga, tidak hanya persoalan jalan yang jadi masalah, namun luapan air membuat persawahan warga juga rusak karena memang di sepanjang jalan ini tidak akses drainase yang dapat mengaliri air dengan baik.

Salah seorang warga yang tidak ingin namanya di media kan turut meminta, wakil rakyat harus hadir membela persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di Dusun Rante Bone ini. Reses-reses yang setiap tahunnya dilaksanakan semoga turut dapat membuka ‘mata’ para wakil rakyat di Luwu Utara dengan keluhan dan protes warga tersebut.

Warga berharap, semoga dengan mempublikasikan persoalan ini Bupati Luwu Utara dan Dinas terkait beserta wakil rakyat tergugah untu turun ke lapangan melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat. Dan semoga ini mendapat atensi dan perhian dengan serius. ( LAPORAN : SAMSIR BIRO CELEBESNEWS LUWU UTARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here