Hadeehhhh…. Tiga Perempuan dan Satu Pria Spesialis Copet Pasar Butung dan Pasar Sentral Makassar Ditangkap Polisi

0
33

MAKASSAR — Kawanan spesialis copet di Pasar Sentral dan Pasar Grosir Butung Makassar akhirnya dibekuk oleh Personil Poksek Wajo, Polres Pelabuhan, Makassar. Sebanyak 4 orang spesialis pencopet tersebut terdiri dari tiga orang wanita dan satu laki-laki yakni Amsuar alias Suar (45).

Masing-masing pelaku perempuan berinisial NH Dg Sang (39) spesialis copet di daerah pasar sentral, NR alias Ana spesialis copet di pasar grosir butung dan KR alias Tini (41) speialis pencuri pasar butung.

Kapolsek Wajo Kompol Kodrad Muh Hartanto kepada media mengatakan salah satu pelaku laki-laki disebut-sebut sebagai raja pencopet. Suar diduga telah lama menjadi raja pencopet di Pasar Sentral.
Suar sendiri terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh polisi saat berusaha kabur ketika akan diamankan. “Yang laki-laki terpaksa dilumpuhkan karena melawan saat diamankan oleh anggota,” kata Kodrat, Selasa 5 Juni 2018.
Raja Copet di Pasar Sentral Kodrat menyebutkan, pelaku ini sudah berulang kali beraksi. Dan sangat meresahkan para pengunjung pasar yang ingin berkunjung ke pasar sentral ataupun pasar grosir butung.
“Dari pendalaman sementara para pelaku diketahui telah melakukan aksinya berulang kali. Mereka ini yang meresahkan dan membuat pengunjung was-was saat ingin berbelanja,” ungkap Kodrat.
Kodrat berharap dengan tertangkapnya beberapa orang pelaku copet masyarakat tidak lagi takut datang berbelanjan. “Dengan tertangkapnya 4 orang yang telah diamankan, diharapkan para pengunjung pasar semakin aman saat melakukan belanja,” harap Kodrat. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here