Telusuri Temuan BPK, Fraksi Golkar DPRD Sulsel Usul Pembentukan Hak Angket

0
50

MAKASSAR — Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket untuk menelusuri temuan dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) terkait lahan di Center Point Of Indonesia (CPI).

Usulan itu disuarakan Fraksi Golkar pada rapat paripurna DPRD Sulsel terkait pandangan umum fraksi terhadap Ramperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017, Rabu 6 Juni 2018.

“Mengingat adanya temuan dari LHP BPK tentang lahan di CPI, maka fraksi Golkar mengusulkan dibentuk Pansus Hak Angket untuk menelusuri lebih jauh hasil temuan tersebut,” ungkap Anggota Fraksi Golkar, Andi Tenry Sose.

Sementara itu, pandangan umum Fraksi Demokrat Sulsel yang dibacakan oleh Fadriaty AS menambahkan, berdasarkan temuan BPK, di mana lahan yang dijanjikan yang lebih dari 50 hektar, ternyata kenyataannya Pemprov hanya mendapatkan 38 hektar atau terjadi pengurangan lahan yang besar.
“Mohon penjelasan gubernur terkait pengamanan aset pemprov di kawasan CPI, yang meliputi lahan seluas 12,11 hektar yang sudah dibangun Wisma Negara, Masjid 99 Kuba, jalan dan jembatan,” tanyanya. (*)
 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here