Rajut Kenangan Semasa Sekolah, Alumni 95 SMP Tardam Walenrang Timur Gelar Reuni

0
41

LUWU UTARA, CNEWS — Tak hanya sebagai ajang kumpul bersama sanak keluarga, momen libur lebaran juga menjadi kesempatan untuk merajut kembali kenangan semasa sekolah.

Seperti yang dilakukan alumni SMP Tardam, Kecamatan Walenrang Timur, Kabuaten Luwu. Puluhan alumni menggelar reuni angkatan 1995 melepas kangen dan kerinduan yang pernah terajut di sekolah ini beberapa waktu lalu.

Nostalgia SMA kita,..masih ingat judul lagu tersebut?…memang cerita itu menyimpan kenangan didalam hidup kita, saat manis bersama sahabat dan juga orang yang pernah kita cintai.

Indahnya tali persahabatan masa-masa SMP dulu menjadi sebuah cerita yang sulit kita lupakan, ada tawa, canda dan juga tangis yang penuh haru. Kenangan manis itu bisa kembali kita mengenangnya bersama dalam sebuah pertemuan yang sering kita dengar dengan suatu pertemuan yaitu reuni.

Saat reuni angkatan 1995 SMP Tardam Walenrang Timur, banyak yang bisa diambil manfaatnya, diantaranya bisa bertemu dengan sahabat dan saling berinteraksi untuk berbisnis salah satunya. Lumayan ada juga yang sudah sukses dari alumni angkatan ini.

Abd Jalil salah seorang alumni mengisahkan cerita tentang masa-masa indah dulu, momenteum reuni saat ini sangat tepat karena sebagian yang sudah berkiprah diluar daerah bisa kembali mudik dan turut hadir pada kegiatan reuni angkatan 1995.

Yach itu hanya kenangan manis, bisa kembali walau hanya bernostalgia, berkat pertemuam reuni banyak menyimpan cerita yang berkesan dihati. Itulah kesan-kesan yang muncul dari reuni ini.

Indahnya reuni menyimpan sejuta kenangan, walau hanya selintas saat berkumpul, tapi reuni bisa mengembalikan kita pada titik nol atas kejenuhan-kejenuhan ataupun stres dalam menghadapi persoalan hidup. Karena didalam pertemuan itu akan menggalang rasa persaudaraan dan juga menjalin persahabatan yang telah lama putus. Pertemuan ini bisa berlanjut dengan obrolan-obrolan positif seperti dunia bisnis hingga mebentuk kumunitas.

Bagi saya, reuni adalah saat yang tepat untuk kita menjalin kembali persahabatan lama, agar hidup ini lebih bervariasi dan tidak monoton sehingga tercipta rasa yang enjy menikmati hidup secara sehat. Reuni bukan hanya dengan sahabat-sahabat sekolah saja, teman-teman seprofesi ataupun teman-teman lama saat kita bujangan bisa ditumbuhkan kembali. Misalnya saja sekedar menyanyikan lagu-lagu kenangan saat kita remaja dulu sambil genjrang-genjreng diteras rumah, wah…sekedar bernostalgia sambil menikmati kopi hangat suasana terasa lebih hidup…seperti sebuah lagunya Koes Plus ” Minum Kopi Bersama”

Demikian pula ditambahkan Nurhafsi reuni kali ini memberinya semangat dan kegembiraan kembali bisa ketemu teman-teman waktu SMP dulu. “Saya sangat senang dan bahagia bisa ketemu teman-teman yang sudah sekian lama tidak pernah ketemu sebelumnya. Semoga ini terus bisa dilaksanakan dan terus terajut rasa persaudaraan pada sesama alumni,” singkatnya. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here