Ini Tanggapan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara pada Perusahaan Tower tak Kantongi Izin Lingkungan

0
33

LUWU UTARA, CNEWS — Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Utara Ir Buramindannu memberi respon datar terkait pelanggaran perusahaan tower tanpa mengantongi izin lingkungan namun sudah beraktivitas atau melakukan kegiatan pembangunan.

Buramindannu menilai apa yang dilakukan oleh perusahaan tower tersebut bukan semata-mata menjadi tanggungjawab Dinas Lingkungan Hidup, namun Dinas Perizinan dan PTPSP dan Dinas Pekerjaan Umum serta Satpol PP dinilai paling bertanggungjawab atas aktivitas pembangunan tower milik salah satu perusahaan operator seluler tanpa mengantongi izin.

“Kami dari Dinas Lingkungan Hidup hanya melakukan kros cek izin yang dikeluarkan oleh Dinas Perizinan. Jadi untuk persoalan ini merupakan tanggung jawab Dinas Perizinan dan PTPSP dan Dinas Pekerjaan Umum serta Satpol PP yang paling bertanggungjawab,” kata Buramindannu kepala Celebesnews, Kamis (28/6/2018) saat ditemui di ruang kerjanya didampingi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara.

Ditambahkan oleh Buramindannu, untuk persoalan ini, pihaknya akan mencoba membahas kembali bersama pihak terkait. (SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here