PARAH !!! Proyek Plat Duicker di Dusun Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Dikerja Asal Jadi, Polisi Diminta Dalami Proyek Ini

0
122

LUWU UTARA, CNEWS — Proyek pembangunan Plat Duicker di Dusun Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara diduga dikerja asal jadi. Proyek yang menggunakan anggaran dana desa puluhan juta tersebut asal jadi dan serampangan. Warga di dusun Tarue geleng-geleng dengan pengerjaan proyek itu dan meminta kepolisian segera turun tangan melakukan penyidikan.

warga menilai proyek pembangunan Plat Duicker dengan anggaran puluhan juta tersebut jauh dari harapan. Warga mempersoalkan keberadaan proyek ini karena asal jadi. Dibagian samping atau sayap proyek ini tidak memiliki penahan. Akibatnya, kondisi timbunan dipastikan tidak akan kuat dan mudah terkikis tergerus karena tidak memiliki penahan sayap.

Dikonfirmasi salah seorang pekerja proyek tersebut menyebutkan, tidak adanya penahan pada bagian samping pembangunan Plat Duicker tersebut karena memang sudah seperti itu yang diberikan perintah pengerjaannya oleh pembuat proyek. “Jadi memang sudah seperti itu, tidak punya sayap atau penahan dibagian sampingnya,” katanya singkat.

Dari informasi yang diperoleh Reporter Celebesnews saat memantau langsung pembangunan proyek ini di Dusun Tarue, pada Jumat (29/6/2018), rincian proyek tersebut gaji tukang empat juta rupiah dan material yang digunakan pasir satu ret, batu dua ret, semen 29 zak dan besi 29 batang.

Warga berharap, pihak kepolisian segera memantau proyek ini sehingga dugaan kerugian negara dari penggunaan anggaran dana desa bisa dimonitoring. (SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here