Waduh… Harga Elpiji 3 Kg di Masamba Capai Rp 30 Ribu, Polisi Diminta Usut Penimbun

0
136

LUWU UTARA, CNEWS — Waduh… Harga elpiji ukuran 3 kilogram di Masamba, Luwu Utara semakin tidak terkontrol dan terkendali. Rata-rata pengecer memasarkan atau menjual tabung elpiji ukuran 3 kilogram ini hingga mencapai Rp 30 ribu, seperti pada beberapa kios di sepanjang Jl. Lesangi, Kelurahan Bone Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Dari pantauan Reporter Media Celebesnews di Masamba, pada Kamis (5/7/2018) kenaikan ini sampai dua kali lipat dibanding sebelumnya.

Demikian pula dikeluhkan oleh warga di Masamba, kenaikan harga elpiji ukuran 3 kilogram ini semakin menambah beban ekonomi masyarakat. “Kita mau makan apa kalau harga seperti ini naik sampai dua kali lipat,” tutur salah seorang warga yang enggan namanya di mediakan.

Kenaikan ini sendiri, diakui oleh warga sudah terjadi hampir sepekan dan memberatkan karena kenaikannnya hingga dua kali lipat.

Warga berharap, dengan kenaikan ini bukan dipicu oleh ulah spekulan atau pangkalan serta agen yang menimbun elpiji sehingga memicu harga sampai tidak terkendali. “Kami berharap aparat kepolisian dan bapak-bapak yang duduk di DPRD Luwu Utara tidak tinggal diam dengan persoalan ini karena sudah mulai meresahkan kami sebagai masyarakat. Kami minta polisi melakukan sidak agar tidak ada penimbunan yang bisa saja semakin membuat harga terus naik,” kata warga.

Harga elpiji 3 kilogram sangat melampaui batas harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah pasalnya dari jumlah harga Gas Elpiji 3 Kilogram yang hanya Rp. 17.200 dipangkalan menjadi Rp.30.000 (tiga puluh ribu rupiah) terdapat di kios sepanjang Jl. Lesangi Kelurahan Bone Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara .

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun media ini di beberapa kios atau pengecer, harga dari pangkalan juga sudah mahal sehingga kios menjual dengan harga mahal pula, pungkas pemilik kios yang tidak mau namanya disebutkan.

Tidak hanya itu warga masyarakat mengharapkan, semoga harga elpiji di Jl. Lesangi Kelurahan Bone Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara tidak sama dengan di kios lain pada umumnya, dan Pemerintah Daerah Luwu Utara bersama Dinas terkait segera melakukan pantauan langsung di kios agar harga kembali normal. (Laporan Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here