Dinas Peternakan Luwu Utara Fokus Kembangkan Sapi Brahman Cross Australia

0
74
Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Kabupaten Luwu Utara menggelar rapat pemantapan tentang rencana pengembangan sapi Brahman cross asal Australia . Bertempat di Aula Kantor Dinas Peternakan Desa Laba Jalan Lingkar Masamba Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Disnakeswan Kabupaten Luwu Utara pada Rabu pekan lalu.
Melihat potensi Luwu  Utara dibidang peternakan, Kepala Dinas peternakan Kabupaten Luwu Utara  drh.Hj.Adriyani Ismail tidak berdiam, pasalnya proses yang panjang selama ini sudah dilalui demi untuk percepatan pengembangan sapi Brahman cross dan akhirnya sedikit lagi akan terwujud.
“Upaya ini tentu tidak sendiri tetapi karena adanya dukungan semua Dinas terkait dan khususnya juga dukungan teman-teman di Disnakeswan Luwu Utara”. Paparnya
Masih kata Kadis Disnakeswan Luwu Utara bahwa sudah ada 30 Hektar lahan yang tersedia Di Bukit Simbolong Desa Sumilin Kecamatan Masamba untuk pengembangan sapi Brahman cross . Tambahnya
Selain itu Tentunya untuk pakan ternak jauh sebelumnya sudah dipikirkan karna sapi Brahman Cross membutuhkan 60 kilogram pakan per hari sehingga beberapa gudang sudah disiapkan dua tempat yakni di Kecamatan Bonebone gudang Koperindag dan juga gudang PU jalan lingkar akan difungsikan sementara untuk penampungan pakan dari jerami padi.
Selain jeramih,  Pelepah sawit juga akan diolah dengan penggilingan copper untuk pakan ternak sapi Brahman cross sehingga pakan ternak nantinya akan terpenuhi. Jelas Sekretaris peternakan kepada awak media ini.
Sekedar diketahui bahwa rencananya bulan depan akan segera didatangkan Sapi Brahman cross asal Australia sebanyak 250 ekor.
Turut hadir dalam rapat tersebut Kadis TPHP,  Kadis  Perikanan,  Yang mewakili Kadis PUPR,  yang mewakili Kadis Ketahanan Pangan serta semua Kabid Disnakeswan Kabupaten Luwu Utara. (Penulis fap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here