Mengenal Calon Legislatif Dapil Tiga Makassar, Andi Suharmika, Sosok Muda dan Selalu Dekat Dengan Masyarakat

0
95

MAKASSAR,Celebesnews.com — Panjhi SH, tim pemenangan Andi Suharmika calon anggota legislatif DPRD Kota Makassar menaruh harapan besar bisa mendorong anak muda satu ini duduk di parlemen Makassar. Persiapan tim pemenangan sudah lama terbentuk. Bukan baru kali ini saja, tetapi sudah hampir sembilan tahun dipersiapkan.

Itu dilakukan, sejak ayahanda Andi Hasir duduk di DPRD Kota Makassar dua periode pemenang dapil III ini, sering silatuhrahim warga Biringkanaya dalam suka dan duka tetap ada di tengah warganya.

Sebagai tim pemenangan Andi Suharmika, dia sangat yakin dalam pemilihan caleg nanti bisa berhasil, Insya Allah, tutupnya.

Tim pemenangan Andi Suharmika menargetkan, suara di kecamatan Biringkanaya minimal harus melakukan sosialisasi dan akumulasi dan sampai 8000 suara. Selanjutnya, semua tentunya, suara tersebut tidak riil pastinya ada yang error hingga 2500, “Insya Allah kita bisa meraih kursi pertama di Golkar,” kata Panjhi.

Ditanya mengenai persiapan biaya Politik Andi Suharmika mengatakan, politik tentu memerlukan biaya, “Tapi kita harus beretika sesuai aturan KPU. Prinsipnya kita harus tidak melanggar rambu rambu yang ditetapkan KPU,” terangnya.

Nilai biaya politik yang disiapkan caleg nomor urut 4 dari Golkar dapil lll itu, hingga kini tak terduga, tapi semua sudah dipersiapkan dengan matang. Andi Suharmika Hasir juga salah satu calon ketua (SOKSI) Sentral Organisasi Swadiri Indonesia Sulsel.

PARTAI Golongan Karya (Golkar) adalah partai yang Cukup lama yang tidak diragukan lagi. Selain itu, visi misi partai ini lebih cocok dengan tagline kerja nyata untuk rakyat.

Demikian diungkapkan Calon Legislator (Caleg) DPRD Makassar Dapil tiga ini mengenai pilihannya bergabung partai ini. Dia berharap Golkar yang mengusung Suharmika ini kedepan mampu membawa perubahan di panggung politik nasional.

“Ingin membantu warga melalui parlemen”

Pengusaha di bidang otomotif ini melihat di Makassar masih banyak warga yang belum tersentuh, dan dia ingin membantu mereka dengan masuk ke lembaga legislatif.

“Sulit berbuat banyak kalau berada diluar parlemen. Saya ingin melihat perubahan kehidupan warga. Secara ekonomi saya sudah lumayan mapan, tetapi saya berniat untuk membantu warga yang masih membutuhkan,” ujar Caleg bernomor urut 4 ini.

Andi Suharmika Hasir menggunakan tagline ‘lanjutkan kerja nyata untuk rakyat’ dalam bersosialisasi. Dia selalu mengingatkan timnya jika turun di lapangan agar tidak bersenggolan dengan Caleg lainnya.

Pemuda ini berusaha menghindari hal tersebut karena tidak mau mencari musuh di lapangan. Menurutnya, meskipun dalam politik persaingan tidak dapat dihindarkan, tetapi tetap harus menggunakan cara-cara yang baik.

“Ketika turun bersosialisasi, saya tidak pernah menjanjikan sesuatu kepada masyarakat. Kalaupun ada kendala-kendala mereka yang saya temui, saya berusaha memegang teguh komitmen untuk membantu. Saya yakin apapun yang mereka keluhkan bisa saya perjuangkan sebagai wakil rakyat kelak. Kami juga sudah turun ke bawah untuk membantu warga yang ada keluhan di daerahnya, pungkasnya .

Suharmika mengakui, jika sosialisasinya selama ini belum terlalu intens, dan rencananya Agustus mendatang baru memulainya. Dia sudah beberapa kali bertemu langsung dengan warga, terutama jika ada yang berduka atau ada hajatan warga. Selain itu, timnya juga sudah mulai bergerak di lapangan.

“Masalah infrastruktur jalan, pemasangan lampu jalan yang membuat masyarakat merasa nyaman dengan penerangan jalan, dan masih banyak anak-anak yang butuh bantuan. Pada dasarnya masalah di semua warga yang saya kunjungi sama. Saya melihat inilah yang menjadi kebutuhan mereka dan akan jadi prioritas,” kata Suharmika anak dari Legislator tulen H andi Hasir dari partai yang berlambang Beringin 2 Periode yang maju di Dapil III, meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

Visi dan Misi A Suharmika, kebetulan orang tuanya anggota DPRD 2 periode membangun karya nyata untuk rakyat sehingga dia tinggal melanjukan karya nyata untuk rakyat di mana misi.

Tentu saja sesuai tugas fungsi anggota DPRD itu sendiri yang dimana sebagai badan aspirasi menjadi penyambung lidah apa yang masyarakat harapkan kemudian sebagai badan pengawas dan menjadi perwakilan masyarakat untuk mengawasi kinerja pemerintah lanjutnya.

 

(LAPORAN : ANDI HASANUDDIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here