Giat Dinas PMD Luwu Utara Sosialisasikan Pilkades Serentak

0
48

LUWU UTARA, CNEWS — Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa serentak 2018 Dinas PMD kabupaten Luwu Utara melaksanakan sosialisasi Pilkades serentak di Aula Lagaligo pada, Jumat 20 Juli 2018 yg dibuka secara resmi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kadis PMD Drs. Misbah, unsur OPD serta sembilan Camat yg akan melaksanakan Pilkades serta dihadiri seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dari 41 desa yg akn melaksanakan Pilkades serentak.

Menurut Syaiful Pardenga Kepala Seksi Penataan Desa & Desa Adat Dinas PMD bahwa Pilkades tahun ini akan dilaksanakan pada 3 Oktober 2018. Pilkades tahun ini ada perbedaan dengan tahun sebelumnya dimana syarat calon Kepala Desa tidak lagi menginsyaratkan calon berdomisili Satu tahun di desa tersebut dan yang tidak kalah pentingnya Calon Kepala Desa harus melalui Tes Kesehatan, setiap Calon kepala Desa harus melalui sembilan item tahapan pemeriksaan salah satunya adalah Tes Kejiwaan (MMPI) dan Tes Narkoba.

Selain hal tersebut, Kasi Penataan Desa & Desa Adat menambahkan bahwa selain Pilkades secara Manual juga akan dilaksanakan Pilkades secara Elektronik Voting (E-Voting) di tiga yaitu Desa Salama Kec sabbang,Desa Toradda Kec Masamba dan Desa Banyuwangi Kec Sukamaju, tutur Syaiful Pardenga. (SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here