Warga Desak Bupati Segera Copot Kepala Desa Sukaraya, Luwu Utara

0
71

LUWU UTARA, CNEWS — Warga Desa Sukaraya, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan mendesak Bupati Luwu Utara segera mencopot kepala desa mereka. Warga yang mengatas namakan Aliansi mayarakat Desa Sukaraya melakukan unjuk rasa di depan kantor kepala desa Sukaraya pada, Jumat (24/8/2018).

Koordinator aksi Muh Sujana bersama Iwan dan Agus Kuswanto meminta Bupati Indah Putri tidak tutup mata terhadap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Sukaraya. Karena itu, warga meminta copot kepala desa dan bubarkan BPD Sukaraya.

Tuntutan warga tersebut bukan tanpa alasan. Warga menilai kondisi di Desa Sukaraya saat ini sudah sangat memprihatinkan. Polisi pun diminta segera melakukan penyidikan terhadap tuntutan warga, secara khusus penggunaan anggaran dana desa.

“Kami meminta kepolisian melakukan penyidikan terhadap anggaran dana desa di Sukaraya. Banyak persoalan selama ini muncul dan warga sudah tidak bisa tinggal diam lagi,” tandas Muh Sujana.

Aksi unjuk rasa warga yang mendatangi kantor Kepala Desa Sukaraya diterima oleh Camat Bone-Bone, Syahruddin didampingi Kapolsek Bone-Bone KOMPOL AGUS MAPPI, Danramil Bone-bone Kapten INF ASMIRUDDIN, Kepala Desa Sukaraya, SUTIKNO.

Dalam aksinya warga turut menuntut pengadaan air bersih yang tidak merata dan keluhan terhadap danya pungutan biaya sebesar Rp. 300.000. Selain itu, warga meminta secepatnya Bupati Lutra untuk Mencopot / atau Nonaktifkan Kades Sukaraya, BPD serta aparatnya, dan warga yang telah melaksanakan gotong royong untuk penggalian pipa air bersih agar di bebaskan dari biaya penyambungan Air bersih seperti yang telah dijanjikan oleh kepala Desa melalui kepala dusun sebelum pengerjaan galian pipa. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here