Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Ormas, Parpol dan Media Massa di Luwu Utara

0
53

LUWU UTARA, CNEWS — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara menggelar sosialisasi pengawasan pertisipatif partai politik organisasi masyarakat dan media massa pada pemilihan umum tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Remaja Indah, Jumat (28/9/2018).

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 100 peserta tersebut, Kepala Kesbang Pol Enyon, Ketua Kpu Samsul Bahri, Bupati Luwu Utara, Kajari Luwu Utara, Kapolres Luwu Utara, Dandim 1403 Sewerigading.

Dalam sambutannya, Bawaslu Luwu Utara menjelaskan sosialisasi yang dilaksanakan kali ini adalah terkait dengan Pemilu 2019 yang akan menggelar Pileg dan Pilpres, “Pemilu 2019 tahapannya sudah mulai berjalan, Bawaslu saat ini selain bekerja untuk Pilkada serentak 2018 juga pelaksanaan tahapan pemilu 2019 yang akan kita garap sama-sama dari sekarang,” jelasnya.

Lebih lanjut diterangkannya, saat ini kami diantaranya sedang verifikasi lembaga partai politik (parpol) dan pengurusnya, Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan pemilih tetap. “Untuk pengawasan partisipatif, upaya preventif yang dilakukan adalah dengan sosialisasi,” terangnya.

Ditambahkanya, untuk memaksimalkan fungsi penyelengaraan dan pengawasan tahapan pemilu 2019 Bawaslu Luwu Utara melakukan sosialisasi Pengawasan Partisipatif. (SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here