Jelang Pilkades, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola Keluarkan Peringatan Keras Hindari Money Politik

0
61

LUWU UTARA, CNEWS — Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola memberi peringatan keras kepada semua elemen masyarakat untuk tidak melakukan tindakan pelanggaran hukum menjelang Pilkades serentak yang aka diikuti sebanyak 41 desa di Kabupaten Luwu Utara.

Dikatakan oleh AKBP Boy FS Samola, pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang akan mencederai pelaksanaan Pilkades yang rencananya akan dilaksanakan pekan depan.

“Saya ingatkan kepada semua calon kepala desa, dan pendukung serta masyarakat untuk tidak melakukan kecurangan-kecurangan, termasuk bila ada yang melakukan money politik, pasti kita akan proses secara hukum,” tandasnya pada, Jumat (28/9/2018).

Sementara itu, untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Luwu Utara, Kapolres AKBP Boy FS Samola telah memerintahkan kepada seluruh anggota kepolisian untuk lebih ketat melakukan patroli termasuk pada malam hari. “Kami mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk sama-sama kita menjaga daerah kita, intensitas politik menjelang Pilkades yang mengalami peningkatan harus tetap bisa kita kendalikan. Tidak boleh ada ribut-ribut yang membuat masyarakat terganggu,” tandasnya.

Pada pelaksanaan Pilkades di Luwu Utara, Kapolres AKBP Boy FS Samola menambahkan, selain aparat kepolisian yang dilibatkan langsung untuk menjaga kelancaran dan keamanan, juga dari TNI terlibat. “Oleh karena itu, jangan sampai yang ada melakukan kecurangan-kecurangan atau mau membuat keributan pasti kami akan berikan tindakan tegas,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres Luwu Utara mengatakan dirinya, sudah menempatkan satu perwira di masing-masing desa yang ikut Pilkades untuk monitor perkembangan sehingga jangan ada yang coba-coba melakukan pelanggaran hukum.

Selain itu, patroli rutin juga kita intensifkan dengan motor trail khususnya di desa-desa yang ikut Pilkades serentak,temasuk di Kecamatan Sabbang, kata Kapolres didampingi Kapolsek Sabbang AKP Kasta. (SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here