Peluru Nyasar ke Ruangan Rapat DPR, Diduga Milik Anggota Perbakin

0
46

Polisi menyebut peluru yang menembus dua ruangan anggota DPR yakni Wenny Warouw dan Bambang Heri Purnama diduga milik anggota Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin). Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan peluru tersebut diduga berasal anggota Perbakin berinisial I yang sedang latihan.

I diketahui merupakan anggota Perbakin Tangerang Selatan. Lokasi latihan Perbakin sendiri berada di belakang Gedung DPR.

“Yang pertama saya sampaikan tadi inisialnya I, dia anggota Perbakin Tangsel,” kata Setyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/10).

Setyo menyebut senjata yang digunakan I adalah senjata kaliber 9 milimeter. Senjata jenis itu sering digunakan latihan oleh anggota Perbakin.

“Jenis senjatanya kaliber 9 mili,” ujarnya.

Soal jarak jangkauan senjata kaliber 9 mm sampai ke ruangan dua anggota DPR, Setyo menyebut masih memungkinkan. Namun, dugaan tersebut harus melalui pemeriksaan lanjutan.

“Kalau jarak jangkauannya sempurna masih bisa. Nanti Pak Nico (Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta) akan panggil ahli ya untuk minta keterangan ahli. Dari Perbakin juga kita berikan ahli,” jelas Setyo.

Setyo menambahkan, kasus salah sasaran ini akan ditangani oleh Polda Metro Jaya. [ray]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here