Gara-Gara Tipu Guru Lewat Medsos, Honorer Damkar Bulukumba Diciduk Polisi

0
1

BULUKUMBA —- Tenaga honorer di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bulukumba, Sukriadi alias Metal, harus berurusan dengan polisi. Pria 19 tahun itu diduga telah melakukan penipuan di sosial media (sosmed).

Kini Metal harus ditahan, setelah ia dijemput paksa di Kantor Pos Jaga Damkar Tanete, Kacamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (27/10/18).

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Iptu Deki Marisaldi mengatakan, penangkapan tersebut setelah dirinya ketahuan telah melakukan penipuan dengan memalsukan akun facebook seorang wanita bernama Hj Nur Asia, kemudian mengajak korban berkomunikasi lalu minta uang.

Pelaku palsukan akun facebook korban, kemudian beberapa teman korban di chat dengan minta pulsa, uang dan mengirimkan berupa gambar dan video yang tidak pantas, sehingga menimbulkan rasa benci terhadap korban oleh teman-temannya,” jelas Deki Marisaldi.

Hj Nur Asia yang berprofesi sebagai guru merasa keberatan dan melaporkan hal tersebut, sebelum ditindaklanjuti oleh Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Bulukumba lalu melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas tersangka.

“Kita telusuri penarikan uang tersebut dan berhasil mengetahui pemilik ATM. Kemudian pemilik ATM mengaku ATMnya di pinjam oleh pelaku Metal. Selanjutnya pelaku berhasil kami tangkap,” jelasnya.

Saat itu, polisi menyelidiki aliran dana yang ditransfer teman korban berjumlah Rp 500 ribu. Kemudian pelaku menarik uang tersebut melalui mesin ATM Sulselbar milik rekannya, yang bekerja sebagai Satpol PP Bulukumba.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku juga mengakui telah melakukan penarikan uang dengan menggunakan rekening rekannya. Di mana, resi tersebut ditanda tangani oleh pelaku dengan meniru tanda tangan pemilik rekening.

“Pelaku saat ini telah kita amankan di Mapolres Bulukumba untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.(fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here