Bupati Indah Putri Dampingi TP2D Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jalan di Seko Luwu Utara

0
71

LUWU UTARA, CNEWS — Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulsel bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau lokasi rencana pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara. Hal itu diketahui berdasarkan postingan Instagram Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Minggu 18 November 2018.

Pada foto dan video yang diposting, memperlihatkan jalan yang sulit diakses dan berlumpur. “Kali ini giliran Seko di Luwu Utara yang dikunjungi oleh team bersama ibu bupati @indahputri_idp. Seko yang dikenal dengan ojek termahal karena dengan jarak 124 km ditempuh selama 3 hari.

Foto2 ini adalah ruas provinsi Sabbang Tallang-Lambiri -Seko Rampi yang masuk dalam prioritas utama dalam pembangunan infrastruktur. jalan bersama dengan beberapa ruas jalan lain di Sulsel. Kondisi Jalan Ini berada Di KM 519, kampung Mabusa,” tulis Nurdin.

Koordinator Bidang Infrastruktur TP2D, Rudi Djamaluddin, kunjungan kita kali ini adalah bentuk keseriusan gubernur untuk mempercepat pembangunan daerah tertinggal, khususnya di Kecamatan Seko.
Anggota Banggar DPRD Sulsel, Muhammad Rajab mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan memang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya di Seko.
Meskipun Jalan menuju Seko bukan merupakan jalan provinsi, namun Pemerintah Provinsi akan memberikan bantuan anggaran keuangan untuk Kabupaten Luwu Utara. “Di sana itu bukan jalan provinsi, tetapi akan diberikan bantuan keuangan ke Luwu Utara untuk pembangunan ruas jalan Lambiri-Saodangan-Seko. Kemudian jalan ruas seko-rampi,” jelas Rajab. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here