PN Makassar Hukum Hotel Claro dan PT Telkom Kosongkan Lahan di Jalan AP Pettarani Makassar

0
77

Direktori Putusan Mahkamah Agung RI di Website Mahkamah Agung RI, mengeluarkan putusan mengejutkan, dengan menghukum Pemilik Hotel Clarion (saat ini Claro), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, untuk mengosongkan lahan di Jalan AP Pettarani.

“Menghukum Tergugat I (PT Telkom) dan Tergugat II (Hotel Claro) untuk mengosongkan dan atau membongkar segala bentuk bangunan yang ada di atas Tanah Obyek Sengketa,” demikian bunyi putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar Klas 1A yang diketuai Yuli Efendi, SH MHum, dalam putusan sidang tanggal 25 September 2018.

Hakim Pengadilan Negeri Makassar memutuskan tanah di Jalan AP Pettarani tersebut, bukan milik Hotel Clarion maupun PT Telkom.

Keputusan tingkat pertama ini berdasarkan gugatan pihak mengaku ahli waris lahan Muh Syarief SH. Wiraswasta yang beralamat di Ujung Gassi, Desa Lengkese, Kecamatan Mangarabombang.

Muh Syarief, menggugat Hotel Claro dan PT Telkom, karena Syarief mengklaim lahan yang saat ini dikuasai Hotel Claro dan PT Telkom tersebut adalah miliknya. Gugatan Syarief pun dimenangkan Pengadilan Negeri Makassar.

“Menyatakan bahwa Penggugat adalah pemilik sah sebidang tanah dengan kohir No. 140 C1 dengan persil No. 5a S1 luas ± 6 Ha, persil No. 7a S1 luas ± 5 Ha dan persil No. 8a S1 luas ± 7 Ha, yang luas keseluruhan dari ke 3 (tiga) persil tersebut adalah ± 18 Ha, atas nama I Ma’la Dt, Bin Kr Matowaya yang terletak di AP Pettarani, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Rappocini Kota Makassar,” tulis salinan putusan di Direktori Putusan MA, yang menayangkan putusan PN Makassar nomor 121/Pdt.G/2018/PN.Mk. Demikian dikutip dari salah satu media online. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here