Wakil Ketua Umum DPP-Apkan RI, Ahmadi Pallaki Tantang Kejaksaan Negeri Luwu Utara Ungkap dan Tangkap Kontraktor Pegar Bandara Seko

0
85

MAKASSAR, CNEWS — Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (DPP-Apkan) Republik Indonesia, Ahmadi Pallaki SH memberi atensi terhadap sikap Kejaksaan Negeri Luwu Utara yang dinilai tidak terbuka kepada masyarakat atas penetapan tersangka korupsi dugaan pagar Bandara Seko, Luwu Utara.

Penetapan tersangka kontraktor oleh Kejaksaan Negeri Luwu Utara harusnya dapat diketahui oleh masyarakat. Dengan status tersangka tersebut patut dipertanyakan ada apa Kejaksaan Luwu Utara masih menyembunyikan kontraktor tersebut. “Kami mendesak Kejaksaan Negeri Luwu Utara untuk terbuka dan tidak menutup nutupi perkara penanganan korupsi di wilayah tersebut. Sudah tersangka, kok masih disembunyikan identitas kontraktornya, ada apa ini,” tandas Ahmadi Pallaki kepada Celebesnews, Kamis (13/12/2018)

Selain itu, Ahmadi meminta aparat penegak hukum Kejaksaan Negeri Kabupaten Luwu Utara untuk tidak masuk angin secara khusus terhadap penanganan korupsi pagar Bandara Seko yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah tersebut.

“Kan sudah jelas potensi dugaan kerugian negara ada disitu, Kejaksaan Negeri Luwu Utara harus bergerak cepat melakukan penanganan hukum lebih lanjut terhadap kontraktor proyek tersebut. Harus ada tindakan nyata. Kami minta segera lakukan penahanan terhadap kontraktor pagar Bandara Seko dengan pihak terkait lainnya yang ikut serta menikmati dana proyek tersebut,” tegas Ahmadi.

Lebih lanjut di katakan oleh Ahmadi, Apkan akan terus melakukan monitoring dan memantau penanganan kasus dugaan korupsi pagar Bandara Seko ini. “Bukan berarti karena berada di wilayah pegunungan proyek ini lantas dikerja tidak sesuai ketentuan. Kami akan terus pantau kinerja Kejaksaan Luwu Utara sejuah mana berani melakukan proses hukum terhadap persoalan ini,” ujarnya.

Sebaliknya, kata dia, bila aparat penegak hukum Kejaksaan Negeri Luwu Utara bisa menuntaskan kasus dugaan korupsi pagar Bandara Seko dan tidak masuk angin, Apkan akan memberikan apresiasi dan penghargaan. “Kami tunggu komitmen aparat penegak hukum Kejaksaan Negeri Luwu Utara dalam mendukung pemberantasan korupsi di wilayah itu,” pungkasnya. (LAPORAN KHUSUS )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here