Anggota Polisi Militer Berpangkat Letkol Tewas Ditembak

0
88

Seorang anggota Polisi Militer TNI AD, berpangkat Letnan Kolonel (Letkol CPM) ditembak oleh orang tak dikenal di Jalan Jatinegara Barat, Selasa malam (25/12). Kejadian tersebut terjadi di depan toko karpet Victoria Jakarta Timur, sekira pukul 23.20 WIB. Sang anggota TNI berpangkat Letkol saat kejadian berada di dalam mobil dinas Puspomad bernomor 2334-34.

Korban ditembak dari arah depan dan samping oleh orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Berdasarkan keterangan saksi mata terdengar 4 kali suara tembakan.

Berdasarkan informasi awal, anggota TNI AD yang tewas bernama Letkol CPM Dono Kuspriyanto dari Satuan Puspomad.

Sejumlah aparat Kepolisian dan POM TNI AD sudah berada di lokasi untuk melakukan sterilisasi lokasi kejadian.

Sementara itu, polisi telah bergerak cepat dan menemukan proyektil peluru yang diduga menewaskan anggota TNI Angkatan Darat , Letkol Dono Kuspriyanto. “Ditemukan proyektil di sekitar TKP,” ujar Karopemnas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Dedi mengatakan, pihaknya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai penembakan tersebut terjadi. Selain itu, polisi juga menemukan satu unit sepeda motor jenis Yamaha N-Max yang diduga milik pelaku.

“Pelaku meninggalkan motor yang dikendarai dan bergerak menjauhi TKP,” katanya.

Kemudian korban ditemukan tewas di dalam mobil dinas yang dikendarainya. Tim Resmob Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jaktim sedang bekerja (memburu pelaku),” jelas Dedi.

Berdasarkan informasi awal dari kepolisian, penembakan terhadap Letkol Dono mulai terjadi di depan ruang IGD Rumah Sakit Hermina Jatinegara . Saat itu, pelaku dua kali menembak bagian belakang mobil yang dikemudikan Letkol Dono Kuspriyanto .

Meski ditembaki, Letkol Dono masih bisa melajukan mobilnya hingga di jalanan depan Toko Vitoria Kampung Pulo, Jatinegara, Jaktim.

Ketika berada di jalanan depan toko karpet itu, pelaku kembali menembaki mobil Letkol Dono Kuspriyanto dari bagian samping hingga sang tentara tewas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here