Resmi Bintang Dua, Kadiv Humas Polri: Kenaikan Pangkat Ini Amanah

0
168

Kepala Divisi Humas Polri Mohammad Iqbal resmi naik pangkat dari bintang satu atau Brigadir Jenderal menjadi bintang dua atau Inspektur Jenderal, Kamis, 27 Desember 2018. Hal ini berdasarkan surat telegram Kapolri nomor STR/916/XII/HUM.1.1/2018.

Rangkaian kenaikan pangkat tersebut mulai dilakukan di Istana Negara, dengan mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo, Kamis pagi.

Setelah itu, upacara kenaikan pangkat dilakukan di Mabes Polri, Kamis siang, dengan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Iqbal mengatakan, kenaikan pangkat ini menjadi amanah untuk dia berkarir di Polri. Ia mengaku siap mengemban tugas sebagai Kepala Divisi Humas Polri. “Ini amanah dan saya siap menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin,” kata Iqbal kepada wartawan.

Selain Iqbal, beberapa perwira tinggi (pati) Polri lainnya juga mengalami kenaikan pangkat. Ada dua Kapolda yakni Kapolda Banten dan Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen.

Kapolda Banten yaitu Tomsi Tohir naik dari Brigjen menjadi Irjen setelah Polda Banten naik menjadi Polda tipe A. Selain itu, Kapolda DIY Ahmad Dofiri naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen setelah Polda DIY naik menjadi Polda tipe A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here