Tahun 2018 BNNP Sulbar Rilis Penangkapan Narkoba 1,5 Kg Shabu

0
8

SULAWESI BARAT, CNEWS — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar press confrence akhir tahun 2018, di Aula Kantor BNNP Sulawesi Barat pada, Jumat (28/12/2018).

Kabid Brantas BNNP Sulawesi Barat, AKBP Herman Mattanete mengatakan, sepanjang tahun 2018, pihaknya berhasil mengungkap 10 laporan kejadian perkara atau kasus, dengan tersangka sebanyak 23 orang.

“Dengan barang bukti kalau di total kurang lebih 1,5 Kg Narkotikanya jenis shabu,” ucap AKBP Herman Mattanete saat dikonfirmasi.

Selain itu, ia juga menambahkan, dari 23 orang tersangka tersebut, ada yang berprofesi sebagai pengedar atau bandar sekaligus pemakai, dan rata-rata memiliki jaringan yang berada di Provinsi Sulawesi Barat.

“Jadi misalnya kalau dia ditangkap di Polman, dia punya jaringan untuk Kalimantan, di Sulawesi Selatan, bahkan juga ada kaitan dengan yang di Palu,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, dari keseluruhan hasil pengungkapan BNNP Sulawesi Barat di tahun 2018, jika dirupiahkan jumlahnya mencapai miliaran rupiah.

“Kalau di jumlah dengan jumlah barang bukti yang lain, termasuk termasuk itu yang ada di BNK, kurang lebih 1,9 Miliar,” tutupnya. (MP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here