Gelar Ops Cipkon,Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulbar Amankan 2 Orang Terduga Positif Narkoba

0
55

SULAWESI BARAT, CNEWS — Jelang perayaan puncak malam pergantian tahun 2018, Direktorat Reserse Narkoba Polda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) penyalahgunaan narkotika di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Mamuju, Sabtu, 29/12/18.malam.

Operasi cipta kondisi tersebut jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda, juga menggandeng beberapa instansi tersebut yaitu BNNP Provinsi Sulawesi Barat dan Korem 142 Tatag.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar, AKBP Budi Sartono mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan di lima titik tempat hiburan malam, yakni Surya Karaoke, Level V, Executive Karaoke New Rio, King Karaoke dan Club 37 D’Maleo, dengan jumlah yang melakukan tes urine sebanyak 43 orang.

“Dari lima tempat itu, kita melakukan tes urine terhadap 43 orang, dan mendapati 2 orang yang diduga positif narkotika,” ucap AKBP Budi Sartono saat dikonfirmasi.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa adapun yang diduga positif menggunakan narkotika yakni AS (30) dan HE (20), yang berhasil ditemukan saat melakukan tes urine di tempat hiburan King karaoke.

“Dari hasil cek urine didapat dua orang yang diduga positif munggunalan narkotika dan akan kita kembangkan ke penyidikannya langsung, namun dari hasil pengakuan sementara, ia memakainya dua hari yang lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, operasi tersebut merupakan instruksi langsung dari Mabes Polri, yang lebih tepatnya Bareskrim, untuk dilakukan secara serentak di seluruh Direktorat Narkoba setiap Polda dan jajarannya di seluruh wilayah Indonesia.

“Dan target utama tentu adalah para pelaku penyalahgunaan narkotika,”tutupnya. (Mp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here