Sepanjang Tahun 2018, Pemkab Mamuju Klaim Berhasil Benahi Infrastruktur Jalan

0
37

MAMUJU, CNEWS — Akhir tahun 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju merilis sejumlah pencapaian dalam upaya pembangunan atau perbaikan infrastruktur jalan, di sejumlah wilayah kecamatan.

Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid mengakui bahwa, di tahun 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah melaksanakan sejumlah tugas pembangunan khususnya infrastruktur jalan, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan RKP.

Saya beranjak pada ujung sebelah utara, bahwa, sekarang ini telah masyarakat menikmati namanya jalan yang ada di tommo menghubungkan Tommo Tiga, dan masuk kedalam menghubungkan pada seluruh desa, kita telah menggelontorkan anggaran sekitar 38 miliar,” ucap Habsi Wahid, saat menggelar konferensi pers akhir tahun 2018, di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Senin, 31/12/18.

Selain itu ia juga menambahkan, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Mamuju, dalam mendorong upaya peningkatan ekonomi bagi masyarakat, baik ditingkat kecamatan maupun desa.

“Saya kira sekarang jalan itu sudah selesai, sisa akan kami resmikan pada awal tahun anggaran 2019 ini,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa ditahun 2018 Pemkab Mamuju juga telah membangun infrastruktur jalan yang menghubungkan kecamatan Sampaga menuju Dato, dimana sebelumnya masyarakat setempat sangat sulit untuk memasarkan hasil panenya.

“Tetapi setelah kita bangunkan dengan anggaran 18 miliar, saya kira pekerjaan ini juga selesai dikerjakan,” urainya.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju itu juga menguraikan, untuk pembangunan infrastruktur jalan pihaknya juga telah menyisir wilayah Kecamatan Tappalang Barat, yang dimana berdasarkan data BPS, masyarakat yang berada diwilayah tersebut adalah daerah termiskin, karena akses dari Kota Mamuju melalui pantai dinilai belum memadai.

“Oleh karenanya kami bangun jalan mulai Dari Desa Saletto, masuk ke Salupalli, masuk ke pangasaan, masuk kelebani, itu upaya kita didalam percepatan pertumbuhan ekonomi disekitar kita, kemudian didalam Kota Mamuju ini saya kira 2018 ini, saya kira masyarakat sudah melihat bagaimana upaya kita dalam melakukan upaya penataan kota, seperti Drainase, trotoar, sebagai bagian dari pada mempercantik kota ini,”tutupnya.(Mp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here