Nah, Lhohhh… Calon Anggota DPD-RI di Sulbar, Surianto.B Tak Laporkan LPSDK ke KPU

0
42

MAMUJU, CNEWS — Koordinator divisi hukum dan pengawasan KPU Provinsi Sulawesi Barat Fariruddin, menegaskan bahwa pihaknya telah resmi menutup tahapan penyampaian LPSDK bagi para peserta Pemilu tahun 2019.

Menurut Farhanuddin, dalam proses tahapan penyampaian LPSDK kedua tim Calon presiden dan wakil presiden di Sulawesi Barat, telah selesai melaporkan termasuk 16 Partai Politik hadir tepat waktu.

“Kemudian untuk DPD dari 30, 28 telah melapor LPSDK nya sebelum pukul 18, ada satu calon yang terlambat, ada satu lagi yang belum melaporkan sampai sekarang atas nama Surianto.B,” ucap Farhanuddin saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu, 02/01/18.malam.

Selain itu ia juga menambahkan, terkait adanya calon anggota DPD-RI yang terlambat dan tidak melaporkan LPSDKnya tersebut, jajaran KPU Provinsi Sulawesi Barat akan tetap membuat berita acara.

“Tentu kita akan buatkan berita acara, untuk dimintai klarifikasinya kenapa bisa terlambat, kemudian kita akan bikinkan berita acara, termasuk yang belum datang sampai saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa secara administrasi tidak ada sanksi hukum bagi para peserta Pemilu yang tidak menyampaikan LPSDK, namun sangksi moral tetap akan ada.

“Karena kita akan sampaikan bahwa ada yang terlambat, termasuk diumumkan ke publik, disampaikan ke KPU-RI,” tutupnya. (Mp) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here