Pegawai Kontrak DPRD Makassar Tiga Bulan Belum Gajian

0
2

MAKASSAR —- Sudah tiga bulan pegawai kontrak yang bekerja di Sekretariat DPRD Kota Makassar belum menerima gaji.

Hal itu diungkap anggota Komisi C DPRD Makassar Andi Amrullah Djaya saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Jumat (15/3/2019).

“Kan kasihan mereka tenaga kontrak kita yang belum terima gaji selama tiga bulan, mereka punya anak, istri yang mau dibiayai,” ujar politisi Partai Hanura itu.

Amrullah merinci, gaji tenaga kontrak yang belum diterima terhitung sejak Januari hingga Maret saat ini.

“Makanya kita meminta kepada Pak Sekwan untuk mengurus baik-baik apa yang menjadi hak teman-teman, agar ini bisa diselesaikan secepatnya,” tutur dia.

Tidak hanya itu, anggaran untuk reses bagi anggota DPRD Makassar dan perjalanan Pansus tidak bisa dilaksanakan karena tidak dicairkan.

“Misalnya soal reses, seharusnya kami melakukan kegiatan reses di bulan Maret tapi karena terkendala anggaran, dipindahkan ke April,” ungkap Amrullah.

Amrullah juga mengaku, meski dia bersama 49 anggota DPRD Makassar lainnya tidak menjalankan agenda kedewanan, namun pihak sekretariat juga tidak memberikan penjelasan soal permasalahan tersebut.

“Kami tidak pernah dapat penjelasan soal itu, apa kendalanya atau apa maslahnya kenapa bisa anggaran untuk kegiatan kedewanan belum ada,” tutup Amrullah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here