Toyota Kembali Siapkan Fortuner dan Innova Terbaru Meluncur Bulan Ini

0
60
Toyota Indonesia dikabarkan akan kembali memberikan gebrakan untuk pasar Tanah Air tahun ini melalui peluncuran produk refreshment di kelas menengah, yaitu Kijang Innova. Menariknya, meski sudah beberapa kali keluar terkaan gambarnya di media sosial, pihak Toyota masih enggan membuka keran informasi mobil keluarga tersebut.
Kendati demikian pihak diler yang berada di kawasan DKI Jakarta tidak menampik bahwa Innova terbaru bakal dihadirkan pada pertengahan Oktober 2020. Bahkan, kini mobil sudah bisa dipesan.

“Kemungkinan di pertengahan bulan ini. Jika memang punya rencana untuk membelinya, bisa lakukan pre booking dahulu,” kata salah satu pramuniaga Toyota saat dihubungi Kompas.com, Senin (5/10/2020).
Dikonfirmasi oleh media dalam kesempatan terpisah, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor ( TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan peluncuran Fortuner baru.
Ia lantas mengungkapkan bahwa biaya pemesanan awal adalah senilai Rp 5 juta. Pembayaran itu nanti digunakan sebagai faktor pengurangan dari harga resmi Innova.
“Biaya itu tidak hilang, nanti tinggal menambahkan sisa dari harga OTR saja. Kalau untuk kisaran harga resmi unit belum bisa kita informasikan, nanti diupdate lagi,” lanjut dia.
Kabarnya, mobil ini juga akan dihadirkan dalam waktu dekat. “Sekarang lagi fokus persiapan ke Fortuner,” kata dia. Sebelumnya, pada Agustus lalu TAM juga sudah menghadirkan Kijang Innova TRD Sportivo.
Tampilan Kijang Innova tampak lebih sporty dan sekaligus menjadi MPV pertama yang memiliki varian TRD Sportivo. Berbeda dengan versi Innova reguler, pada varian TRD Sportivo Limited pada bagian depan, samping, dan belakangnya terdapat body kit, serta menggunakan pelek hitam berukuran 17 inci.

Adapun dengan potensi performa Innova TRD Sportivo Limited sama dengan Toyota Innova 2.4 Q. Dengan menggunakan mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc turbo, Innova TRD Sportivo Limited versi diesel mampu menghasilkan tenaga 149 daya kuda (dk) dan torsi 360 newton meter (Nm). Untuk kaki-kaki, roda Innova TRD Sportivo Limited berukuran 18 inci. Sementara itu, akselerasinya mencapai 0-100 km per jam, dan tuntas dalam 12,1 detik. (kmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here