Duhhh… Sebelas Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Puskesmas Wara Palopo, Pelayanan Dihentikan Sementara

0
2

PALOPO — Penyebaran Covid-19 terus mengalami peningkatan di sejumlah wilayah, salah satunya di Kota Palopo. Berdasarkan data dari gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Palopo kembali terkonfirmasi terjadi penambahan 11 kasus baru positif Covid-19 pada tenaga kesehatan (Nakes).

Tenaga Kesehatan yang terkonfirmasi tersebut merupakan pegawai Puskesmas Wara, Kelurahan Tompotika, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan dimana ke-11 Nakes tersebut dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab test yang keluar per hari Sabtu (24/10/2020).

Jubir penanganan Covid-19 Palopo, dr. Ishak Iskandar saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya ke sebelas Nakes tersebut merupakan pasien Covid-19 tanpa gejala (asimtomatik).

“Ada 11 pegawai Puskesmas Wara yang terkonfirmasi Covid-19 dan pasien akan diberangkatkan untuk mengikuti wisata Covid-19 di Makassar,” ungkapnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, membuat pelayanan di puskesmas terpaksa dihentikan sementara dan akan dialihkan ke puskesmas terdekat.

“Pelayanan dialihkan sementara ke Puskesmas terdekat di Kota Palopo, mulai tanggal 24 Oktober hingga tanggal 31 Oktober, sesuai yang telah di informasikan,” tambahnya

Jubir satgas Covid-19 juga mengungkapkan bahwa saat ini di Kota Palopo kasus pasien positif mencapai 328 orang.

“Saat ini ada 328 positif, dengan 59 orang isolasi mandiri, 26 dirawat di Rumah Sakit. Sementara 229 dinyatakan sembuh, dan 14 meninggal,” ungkapnya.

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Palopo jubir terus mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here