Dewan Makassar Optimis Anggaran Parsial Kecamatan Capai Target di Akhir Tahun 2020

0
15

MAKASSAR — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar optimis anggaran seluruh kecamatan mencapai target di akhir tahun 2020.

Anggota Komisi B, Hasanuddin Leo menilai target anggaran parsial (refocusing) kecamatan hingga akhir Desember dapat tercapai.

Legislator PAN itu mengacu pada data parsial seluruh kecamatan yang hampir mencapai target. Hanya saja dibandingkan di APBD pokok dinilai masih jauh.

“Tapi saya yakin ini bisa dicapai Desember nanti, karena inikan masih sementara, finalnya pada 31 Desember,” kata Leo, Jumat, 20 November 2020.

Dari hasil pencapaian, kata Leo, retribusi sampah menjadi penyumbang terbesar dari anggaran kecamatan.

Meskipun demikian, sejumlah kelurahan mengeluhkan sulitnya pencapaian target lantaran adanya beberapa hambatan pada penarikan retribusi.

Belum lagi, kata dia, kendaraan pengangkut yang kerap bermasalah, begitu pun dengan sistim penarikan. Sejumlah kecamatan, kata dia, meminta adanya penunjang kendaraan agar pengerjaan lebih efisien.

“Persoalan kerusakan juga sempat dikeluhkan, kendaraan yang dibawa ke PU selaku penanggungjawab kendaraan kerap lambat dikembalikan sehingga operasi pengangkutan terhambat,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here