Jelang Natal dan Tahun Baru, Dewan Makassar Minta Masif Lakukan Pengawasan

0
46

MAKASSAR — Peredaran minuman beralkohol jelang natal dan tahun baru diproyeksikan sulit terkendali. Sehingga harus menjadi perhatian untuk menekan peredarannya.

Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Azwar meminta pemerintah kota agar masif melakukan pengawasan.

Menurutnya, Kota Makassar sudah ada peraturan daerah (Perda) No 4 Tahun 2014 yang mengatur soal peredaran minol. Itu mesti digaungkan, apalagi menjelang perayaan nataru 2021.

“Mestinya pemerintah kota, utamanya pihak terkait itu bisa turun menegakkan. Tidak boleh pilih kasih karena sudah ada aturannya yang jelas,” ujar Azwar, Selasa, 15 Desember 2020.

Azwar mengungkapkan menjelang nataru peredaran minol secara daring berpotensi kian tak terkendali.

Terlebih bila tak ada pengawasan, ia mengatakan remaja hingga anak-anak akan mudah memperolehnya.

“Intinya tidak boleh diedarkan, tidak boleh dipasarkan, mau lewat daring mau lewat apa. Di situlah peran pemerintah, hukumnya sudah ada, aturannya sudah ada,” tegasnya.

Legislator Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mewanti-wanti pemerintah agar tidak kecolongan.

“Potensi peredaran minuman beralkohol secara tidak langsung akan meningkatkan kasus Covid-19 di Kota Makassar,” katanya kemudian.

Sementara, Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengaku sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan perayaan nataru berjalan dengan lancar. Utamanya menghindari riak-riak di tengah pandemi.

“Pengawasan kita lakukan mulai dari hotel dan restoran, maupun di sekitaran masyarakat. Kita ingin peryaan natal dan tahun baru tahun ini tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here