Tren Covid Kembali Melonjak di Makassar, Dewan Desak Berlakukan Jam Malam!

0
55

MAKASSAR — Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar Kasrudi, menanggapi positif surat edaran Pj Walikota Makassar terkait pelaksanaan natal dan tahun baru di masa pandemi Covid-19.

Melihat kembali melonjaknya curva penyebaran Covid-19, Provinsi Sulsel utamanya Makassar kembali menuju ke gerbang zona hitam. Politisi Gerindra ini meminta Pemkot tidak tebang pilih dalam menegakkan aturan yang telah dibuat.

“Ya, saya setuju dengan surat edaran tersebut. Melihat dari kondisi Makassar sekarang ini, hampir kayaknya zona hitam. Tapi jangan ada tebang pilih jika memang perayaan tahun baru ditiadakan. Harusnya semua hiburan THM di Makassar juga ditiadakan,” kata Kasrudi saat dihubungi oleh media, Kamis (17/12/2020).

Secara khusus, Kasrudi menyoroti tempat hiburan malam (THM) yang biasanya menjadi tempat muda mudi menghabiskan malam tahun baru. Ia menghimbau pemerintah kota Makassar menutup THM di malam tahun baru.

“Jangan ada tebang pilih, jangan cuma perayaannya yang dilarang. Tapi THM juga harus ditutup semua. Kalau perlu dilakukan jam malam,” tekannya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat kota Makassar untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku saat ini. Dan untuk mengurangi aktivitas keluar rumah jika memang tidak terlalu penting.

Legislator Dapil IV ini mengajak masyarakat untuk menghabiskan tahun baru dengan beribadah di rumah sambil merefleksikan diri dari tahun 2020 ke tahun 2021.

“Saya mengimbau kepada masyarakat kota Makassar lebih banyak di rumah dulu apalagi cuaca di Makassar juga susah diprediksi. Jaga kesehatan, karena selain kondisi kesehatan yang perlu dijaga cuaca juga sangat mempengaruhi imun.”

“Mari kita menyambut tahun baru dengan bermuhazabah dengan banyak berzikir di rumah. Mari sama-sama berdoa agar di 2021 kota Makassar lebih baik dengan walikota baru tentunya,” pungkas Kasrudi. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here