Viral! Ikan Lele Sepanjang Satu Meter Masuk ke Kantor Polsek Rappocini Makassar saat Banjir

0
84

MAKASSAR — Satu ekor ikan lele berukuran besar masuk ke kantor Polsek Rappocini, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu siang (19/12/2020).

Ikan berkumis ini tiba-tiba masuk lewat belakang kantor polisi yang berada di batas wilayah Makassar dan Kabupaten Gowa, saat sedang tergenang banjir.

Petugas yang sedang piket melihat ikan tersebut sedang berenang di sebuah ruangan yang sudah tergenang banjir sejak tadi malam. Ikan itu pun ditangkap hanya menggunakan tangan kosong.

“Iya (ikan lele masuk ke kantor),” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtiahyana.

Penangkapan ikan lele itu pun terekam dalam sebuah video milik salah seorang polisi, dan tersebar luas di WhatsApp kalangan jurnalis.

Ikan ini memiliki panjang sekitar satu meter atau sama panjang dengan tangan orang dewasa. Ikan itu pun dibawa ke ruang pelayanan, lalu disimpan di sebuah wadah sempit, agar ikan tidak kabur dan mengamuk.

Salah satu karyawan di kantor itu, Mando, mengatakan, awalnya ikan lele itu dikira sebuah kayu warna cokelat di salah satu ruang belakang Polsek Rappocini.

Pada saat didekati, dia dan polisi lainnya melihat ikan yang dikira kayu itu tiba-tiba bergerak. Penangkapan pun dilakukan dan tak butuh waktu lama, ikan lele itu pun ditangkap oleh seorang polisi.

“Kami tangkap di belakang kantor. Tahun lalu juga pernah ada beginian juga saat hujan,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here