Duhhh…. Dewan Makasar Soroti Pemkot Terkesan Lamban Tangani Banjir

0
47

MAKASSAR — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyoroti kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) terkait penanganan dan evakuasi warga yang terdampak banjir.

Ketua Komisi B bidang Kesra DPRD Kota Makassar, Abd Wahab Tahir menyebut, Pemkot Makassar lamban dalam melakukan mitigasi ataupun menyalurkan bantuan.

“Kami mendapat laporan kalau Pemkot sudah turun membantu hanya terkesan lamban. Mestinya ini tidak terjadi, Pemkot harus selalu siap siaga dan memperhatikan warga yang terkena dampak banjir,” kata dia saat dikonfirmasi oleh media, Selasa (22/12/2020).

Kata dia, hal ini harusnya sudah menjadi perhatian utama Pemkot Makassar karena hampir setiap tahun wilayah ini terendam banjir.

“Karena Makassar setiap musim hujan akan banjir, apalagi kondisi sungai dari beberapa wilayah mengarah ke Makassar,” jelasnya.

Pihaknya juga menerima informasi bahwa beberapa SKPD terkait meminta bantuan kebencanaan. Namun sejumlah titik pengungsian korban banjir masih kurang diperhatikan.

“Sudah lamban minta lagi bantuan, tapi warga tidak diperhatikan,” ucap Wahab.

Dalam kondisi seperti ini, lanjut Wahab, paling tidak Pemkot Makassar hadir untuk memberikan rasa tenang kepada warganya.

Pihak Komisi B juga akan melakukan tinjauan ke Dinas Sosial, Dinas Kesehatan serta BPBD untuk melihat kesiapan penanganan warga yang terdampak banjir.

“Besok kami akan cek kesiapan SKPD kami,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here