Bongkar Dugaan Pungutan Liar !!! Pemilik Motor Diberikan Tarif Karcis Parkir Roda Empat di Pasar Palampang Bulukumba, Kok Bisa….

0
66

BULUKUMBA — Puluhan pengendara motor baik motor pribadi maupun tukang ojek mengeluhkan pungutan liar yang dilakukan oleh oknum petugas retribusi di pasar Palampang, Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Para pengendara motor disodori karcis yang sebenarnya merupakan karcis khusus untuk kendaraan roda empat seperti mobil, taksi, dan sejenisnya.

Salah satu pengendara motor yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengungkapkan, sebenarnya hal ini sudah berlangsung lama.

“Sebenarnya sudah sangat lama berlangsung. Setiap hari pasar. Masa karcis untuk mobil juga diberikan ke pengendara motor seperti saya? Ini kan penyimpangan namanya,” tuturnya, Senin 28 Desember 2020.

Salah satu warga lainnya mengemukakan, bahwa oknum tersebut dibekingi oleh aparat tertentu. Sembari ia memperlihatkan karcis retribusi yang diberikan oknum tersebut ketika memasuki wilayah Pasar Palampang Senin pagi. Di karcis tersebut tercantum dengan jelas khusus untuk mobil. tarifnya sebesar Rp2000.

Seperti dikutip dari laman salah satu media daring menyatakan bahwa para pengendara motor berharap agar pihak terkait agar memperhatikan hal-hal seperti ini. Karena ini menjadi preseden buruk bagi Palampang khususnya serta Bulukumba pada umumnya.

“Ini tak boleh dipandang sepele, karena penarikan retribusi tidak pada peruntukannya itu juga merupakan pungli. Apalagi patut diduga ada oknum aparat yang membekingi tindakan tersebut,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here