Kasus Corona Terus Meningkat, Dinas Pendidikan Makassar Tunda Buka Sekolah untuk Belajar Tatap Muka

0
74

MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memutuskan untuk menunda sekolah tatap muka yang awalnya akan diuji coba bulan Januari ini.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengaku rencana mengakhiri sekolah daring kini kandas lantaran kasus Covid-19 terus meningkat. “Kan rencana sekolah tatap muka dimakassar pada Januari ini kita tunda dulu, karena situasi dan kondisi saat ini tidak memungkinkan,” kata Irwan, Selasa (5/1/2021).

Karena kondisi kasus yang tinggi tersebut, Pemerintah Kota Makassar, dikatakan Irwan tidak ingin gegabah dengan memberlakukan kembali sekolah tatap muka.

“Jadi kita akan liat kembali kondisi dulu dalam beberapa waktu kedepan,” ujarnya.

Olehnya, Irwan mengimbau kepada seluruh Guru khusunya kepala sekolah untuk tidak membuka pembelajaran secara sembunyi-sembunyi di sekolah.

“Itu imbauan saya kepada guru dan kepala sekolah, jangan sampai ada yang berupaya membuka sekolah sembunyi-sembunyi. Dan itu kita sudah sampaikan semua kepala sekolah,” tuturnya.

Dengan kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya pihak Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan menetapkan sekolah daring diperpanjang kembali.

“Jadi sekolah daring tetap kita perpanjang dari aturan yang dulu,” ungkapnya.

Sekolah daring, lanjut Irwan belum bisa dipastikan berapa lama, namun itu bergantung dengan kondisi covid-19 di Kota Makassar.

Namun diakuinya bahwa juknis sekolah tatap muka telah dirampungkan pihak Disdik Makassar, tetapi karena pandemi yang terus meningkat akhirnya belum dikeluarkan.

“Sebenarnya kita sudah siapkan semua segala sesuatunya untuk sekolah tatap muka, termasuk juknisnya tetapi karena kondisi yah mau diapa lagi, kita tunggu saja sampai membaik,” pungkasnya. (fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here