Kadis Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri Umumkan Belajar dari Rumah Diperpanjang hingga 1 April

0
84

MAKASSAR — Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri menegaskan belajar dari rumah masih akan berlangsung hingga 1 April mendatang. Gubernur Sulsel, Prof Dr Nurdin Abdullah sudah mengeluarkan surat edaran bernomor 420.0014/Disdik tanggal 4 Januari 2021.

“Pandemi korona belum mereda sehingga belum bisa dilakukan pembelajaran tatap muka. Sekarang justru pembelajaran dari rumah diperpanjang,” kata Jufri.

Guru besar psikologi Universitas Negeri Makassar itu meminta seluruh sekolah di Sulsel menerapkan pembelajaran dari rumah seperti yang sudah dijalankan kurang lebih sepuluh bulan terakhir. Ia berharap guru-guru di Sulsel membuat banyak inovasi dan kreativitas pembelajaran agar peserta didik juga tidak bosan dengan model pembelajaran dari rumah.

Ia berharap pandemi korona bisa segera berakhir agar sekolah tatap muka bisa kembali dibuka. Jufri memahami betul kondisi anak-anak sekolah dan guru-guru yang jenuh dengan pembelajaran dari rumah. Tetapi kondisi yang memaksa sehingga pembelajaran tatap muka belum memungkinkan dilakukan.

“Semoga virus korona ini segera teratasi agar pembelajaran bisa normal kembali. Apalagi pekan depan sudah dimulai vaksinasi covid-19,” kata Jufri lagi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here