Perbaiki Jalan Rusak dan Kini Sudah Mulus, Warga Sinjai Hadiahi Gubernur Sulsel Sapi

0
47

SINJAI — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah diberikan hadiah berupa sapi dari warga saat berkunjung ke Dusun Ambi, Desa Bontolempangan, Kecamatan Sinjai Barat. Ternyata hadiah itu diserahkan sebagai ungkapan rasa syukur karena jalan di wilayah itu sudah mulus.

Pemprov Sulsel, di bawah kendali Gubernur NA memang melakukan pengerjaan jalan di Desa BontoLempangan. Jalan yang terhubung dengan Munte, Kecamatan Sinjai Borong hingga Palampang, Bulukumba itu rampung akhir tahun lalu.

Perjuangan masyarakat setempat melalui jalur ini sebelum diperbaiki sangat berat. Licin, terjal, dan mirip kubangan kerbau menjadi pemandangan hari-hari mereka.

Berkat kepedulian Gubernur NA, jalan itu disulap hingga mulus setelah dihotmix. Hal ini mendorong masyarakat setempat memberikan hadiah berupa sapi kepada Gubernur NA.

“Sebagai rasa syukur dan ucapan terima kasih kami, kami memberikan sesuatu (sapi) kepada, Pak Gubernur. Sebenarnya kami tak menyangka jalan kami bisa dikerja, makanya kami berikan hadiah,” kata Risal.

Momen langka ini juga dimanfaatkan Risal menyampaikan kebutuhannya ke mantan Bupati Bantaeng dua periode itu. Terutama meminta bantuan sapi perah guna mengembalikan potensi yang digagas orang tua Andi Seto Asapa (ASA), Andi Rudianto Asapa saat menjabat Bupati Sinjai.

Mendengar hal itu, Gubernur NA siap mengabulkan permintaan sapi perah tersebut. Dia akan mengomunikasikan lebih lanjut kepada Bupati Sinjai terkait berapa sapi perah yang dibutuhkan.

“Insya Allah, saya akan berikan sapi perah, mengembalikan potensi yang pernah dimiliki Sinjai, ini potensi yang harus dimunculkan kembali,” terang NA.

Terkait hadiah sapi, NA mengaku bersyukur karena warga setempat merasakan manfaat dari program yang dia laksanakan. “Saya sudah terima hadiahnya dan saya berikan kembali untuk dipelihara guna meningkatkan kesejahteraan Bapak dan Ibu,” ungkap NA.

Usai menerima hadiah, NA bersama Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meninjau hasil pengerjaan jalan. Termasuk jalan sepanjang 6 kilometer yang belum dikerja juga tak luput dari perhatiannya.

“Tahun ini kami kembali anggarkan pengerjaan jalan di ruas ini, katanya sisa 6 kilometer, tahun ini akan kita tuntaskan,” kuncinya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here