Legislator Makassar, Mario David Minta Pemkot Lakukan Persiapan Sambut PSBB

0
30

MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, Mario David meminta pemerintah kota Makassar mempersiapkan diri jika benar-benar opsi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terpaksa ditempuh demi menekan penyebaran Covid-19.

Mulai dari dana hibah untuk industri, relaksasi pajak dan menyiapkan insentif untuk masyarakat.

“Kita tidak berharap ada PSBB lagi, supaya ekonomi berputar, kehidupan masyarakat bisa normal dengan new normalnya dengan menerapkan 3M. Kalau memang ada mandetori dari pemerintah pusat dalam hal ini presiden mau tidak mau kita harus laksanakan,” tutur Mario David, Jumat (8/1/2021).

“Harapannya pihak hotel dan resto mendapatkan dana hibah. Industri lain mendapatkan kelonggaran relaksasi pajak dan lain-lain, ada subsidi dan tentunya masyarakat disiapkan sembakonya dan macam-macam,” lanjut politisi Nasdem tersebut.

Sejauh ini, kebijakan jam malam masih bergulir hingga 11 Januari mendatang. Namun tak menutup kemungkinan jika curva kasus Covid-19 terus melonjak tajam, PSBB adalah jalan terakhir.

Selain itu, menurut Mario, langkah PSBB juga sangat efektif guna menepis polemik vaksinasi.

“Oleh karenanya, kita berharap presiden lakukan ini (vaksin) dan segera menyadarkan kita bahwa vaksin ini memang dibutuhkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, pilihan untuk menerapkan PSBB demi menekan kasus Covid-19 bisa saja kembali diterapkan. Namun, hal itu merupakan opsi terakhir. “Untuk PSBB itu opsi terakhir,” kata Rudy. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here