Terpapar Covid-19, Anggota DPRD Makassar Zaenal Beta Meninggal

0
51

MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, Zaenal Beta, hari ini, Sabtu (9/1/2021), meninggal dunia di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar setelah menjalani perawatan.

Kabar meninggalnya Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Makassar itu disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Makassar, Hamzah Hamid.

“Iya, beliau kemarin dibawa ke rumah sakit Faizal karena mengalami penyakit yah biasalah orang sudah lanjut usia. Baru tadi siang dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin karena keadaannya sudah sesak nafas,” ujar Hamzah melalui sambungan telepon.

Anggota Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan itu juga menyampaikan bahwa hasil tes swab dari Zaenal Beta juga sudah keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

“Beliau juga sudah dites swab dan hasilnya itu positif Covid-19. Almarhum sudah dibawa ke rumah duka di Jalan Banta-bantaeng,” kata dia.

Setelah mendengar kabar meninggalnya Zaenal Beta, membuat Hamzah merasa kehilangan. Ia mengatakan bahwa sosok Zaenal Beta adalah guru sekaligus kader terbaik.

“Setiap ada keputusan yang akan saya ambil di DPRD Makassar, pasti saya tanyakan dulu ke beliau. Beliau juga adalah guru sekaligus orang tua kami di DPRD Makassar,” terangnya.

Kepergian almarhum Zaenal Beta meninggalkan duka yang dalam bagi seluruh anggota DPRD. Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai sosok yang bijaksana.

Kehadirannya, lanjut Hamzah, sangat dibutuhkan pada saat suasana genting dalam proses pengambilan keputusan di DPRD Makassar.

Diketahui, Haji Beta panggilan akrabnya merupakan salah satu kader dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Makassar empat periode pada Pileg 2019 lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here