Peramal Mbak You Prediksi 2021 Sebut Politik Memanas Hingga Prediksi Presiden Berganti

0
92

Ekonom senior Rizal Ramli ikut merespon ramalan paranormal kondang Mbak You terkait kekacaua, penjarahan hingga pergantian presiden di tahun 2021. Rizal Ramli mengingatkan akan nasihat Gus Dur soal rasionalitas.

“RR yang rational sering diberi nasehat Gus Dur, ‘Ada banyak hal di luar rasionalitas (beyond rationality),” ucap Rizal Ramli di akun twitternya Selasa (12/1/2021).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia ini mengatakan, dirinya tidak mempercayai sebuah ramalan. Akan tetapi, ramalan Mbak You dinilai banyak kejadian nyata yang mengarah ke ramalan tersebut.

“Buat RR sulit percaya dengan ramalan ini. Tapi kok indikasi realnya ngarah?,” ucap Rizal Ramli.

Sebelumnya, nama Mbak You mendadak viral. Pasalnya, pada November 2020 kemarin, dirinya meramal bahwa ada musibah sebuah pesawat jatuh di tahun 2021. Selain itu, dia juga meramal akan ada kekacauan di tanah air hingga terjadinya pergantian presiden.

“Penjarahan besar, politik memanas, mungkin pergantian presiden, sudah mulai tanda-tandanya, mulai dari daerah ke atas. Sudah mulai memanas semuanya, memang ada pergantian,” ujar Mbak You saat melakukan konferensi Pers pada November 2020 lalu.

Mbak You mengatakan, konflik besar akan ada di 2021. “Konflik dan kejahatan atau hal yang menyangkut penjarahan akan ada di 2021. Penjarahan besar, ada politik memanas,” kata Mbak You.

Ia menjelaskan, ada upaya yang dilakukan pemerintah untuk meredam gejolak politik di tahun 2021 ini. Namun menurutnya, usaha yang dilakukan pemerintah tak akan maksimal.

“Kemudian kalau kita ngomong pembangunan memang bagus, tapi sebagian masyarakat menilai (karena) corona, mereka tidak bisa hidup selayaknya dan tidak bisa mengais rezeki seperti biasanya. Jadi mereka merasa kurang dan kurang,” paparnya. (FIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here