Reses Legislator DPRD Sulsel, Haslinda “Beri Solusi Bantuan Ekonomi, Kesulitan Warga akan Kami Komunikasikan ke Instansi Terkait”

0
77

MAKASSAR — Sambut aspirasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fraksi PKS, Hj. Haslinda mengadakan reses di daerah pilihannya (dapil) di Kecamatan Manggala, Jum’at (05/2/2021).

Wakil rakyat DPRD Sulsel itu gelar tatap muka dengan konstituen, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lurah maupun RW setempat, namun tetap menerapkan protap Covid-19. Reses tersebut digelar di jalan Tamangapa, Kecamatan Manggala yang merupakan reses ke dua di Februari 2021.

Legislator PKS, Hj Haslinda, mengatakan reses itu merupakan kewajiban bagi anggota DPRD setiap tiga bulan, terutama dirinya, yang merupakan masa penting dan sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat sekaligus ajang silaturahmi.

“Anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen menjaring informasi, menghimpun aspirasi seluruhnya yang nanti diteruskan ke tingkat eksekutif. Dalam hal ini pemerintah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Aleg perempuan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengamanahkannya. Ia, lanjutnya mengatakan ia membidangi Komisi B (Bidang Perekonomian) mendengar banyak keluhan masyarakat yang terkait persoalan ekonomi.

“Hampir semua pelaku UMKM bukan hanya mengeluhkan semakin sulit karena dampak pandemi Covid-19 ini. Tetapi juga kesulitan mendapat bantuan modal 2,4 juta dari pemerintah. Ini yang akan kita segera koordinasikan dengan instansi terkait dan bapak ibu sekalian harus bersabar karena ini butuh waktu,” terangnya.

Salah satu warga, Atma berharap, keluhan itu bisa segera diatasi pemerintah, ia khawatir produktivitas ekonomi di daerah ini berkurang akibat sulitnya mendapatkan modal. “Modal ini sangat penting di masa pandemi seperti sekarang. Namun kami sangat kesulitan memperoleh modal. Bahkan sudah bolak-balik cari bantuan. Tetapi tetap ji susah,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here