Dewan Apresiasi Damkar Makassar Lakukan Rekrutmen Tenaga Kontrak di Masa Pandemi

0
43

MAKASSAR — Pembukaan pendaftaran tenaga kontrak yang dilaksanakan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar mendapat apresiasi DPRD. Karena dinilai, telah membuka lapangan pekerjaan di tengah pandemi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahtraan Abdul Wahab saat di konfirmasi oleh media, Selasa (22/02/2021).

“Menurut kami niat penerimaan ini perlu mendapat dukungan karena membuka lowongan kerja disaat sekarang kita tengah kesulitan ekonomi dan tingginya angka pengganguran,” kata Abdul Wahab.

Abdul Wahab menjelaskan, pihaknya telah melakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran yang berlokasi di Jl Ratulangi. Guna memantau langsung proses pendaftaran.

Kendati mendapat dukungan penuh terkait pelaksanaan pendaftaran tenaga kontrak. Abdul Wahab tetap mewanti-wanti Damkar Makassar agar protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat.

“Kami sudah menghimbau agar pelaksanaanya harus sesuai prokes yang ketat, tadi kami sudah liat semua peserta memakai masker tapi antrian yang terlalu padat,” tuturnya.

Selain itu, dia menilai pelaksanaan pendaftaran jauh dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). Menurutnya hal tersebut tidak lepas dari integritas Elodewata selaku Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Ia juga menyarankan setelah seleksi berkas segera berkoordinasi dengan walikota dan wakil walikota defenitif, untuk proses selanjutnya yakni tes kesehatan, dan wawancara serta pengumuman dan pelatihan.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat memberikan informasi seputar seleksi penerimaan ini, agar kami bisa meningkatkan kualitas layanan SKPD,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here